PUJI SUTRISNO, Jr.

Kasiat Huruf Jawa

Huruf Jawa

Huruf Jawa di susun oleh Aji Saka dengan dasar pengamatan spiritual yang tinggi dari suatu peristiwa. Makna yang tersurat dan tersirat didalam huruf tersebut sangat luar biasa, secara harfiah dalam kesempurnaan hidup manusia ada pada tulisan tersebut. Bermula ada sampai tidak ada dan berisi dengan bentuk yang dikultuskan sebagai suatu tingkat kejayaan manusia, serta hakekat manusia yang mempunyai sifat bawaan berupa amarah. Banyak orang jawa mempercayai adanya kekuatan yang ada pada huruf-huruf jawa tersebut, pada setiap hurufnya. Sifat huruf yang di buat merupakan gambaran umum dari sifat orang-orang yang dilahirkan di tanah jawa ( wong jowo ).

Apabila lebih dalam mempelajari dan mendalami makna huruf maupun kata-kata pada huruf jawa tersebut kita akan mengarah pada suatu tingkat ilmu sufi atau makrifat (ala jawa), yaitu dari hidup, proses dan mati. Oleh para ahlinya ( dalam orang jawa disebut “dukun”) pemanfaatan kata pada huruf-huruf ini untuk keperluan yang bersifat gaib. Dalam suatu welingan jawa kita bisa menggunakan walikane huruf jawa sebagai senjata yang ampuh dengan didasari sedikit laku sepiritual jawa. Dengan mengucapkan mantera huruf jawa yang dibalik dan mengetahui makna yang tersirat, kata orang jawa jaman duloe sama saja membalik suatu proses yang sedang berjalan di muka bumi ini.

Kasus kecil :

- Orang jawa tidak disarankan untuk membaca huruf jawa yang dibalik :

a. Di dalam rumah yang ada wanita yang sedang hamil.

b. Di dalam makam.

c. dan masih banyak lagi

Manfaat yang bisa di ambil kata orang tempoe duloe dari huruf jawa yang dibalik, dengan di landasi sedikit laku adalah :

a. Mengembalikan segala bentuk santet atau tenung

b. Membuat binggung seseorang yang dituju.

c. Menarik benda-benda pusaka yang kasat mata

d. masih banyak lagi.

Dari uraian dan tulisan ini kami susun untuk khasanah ilmu kita, tidak untuk dijalankan atau dilakukan, prinsip dalam penulisan ini adalah untuk diketahui dan dipahami bukan untuk dilakoni.

Hidup, proses, mati adalah urusan Allah SWT itu yang penting. setuju ya.

3 Tanggapan to "Kasiat Huruf Jawa"

Wah pengamatan dari sudut apa ya pak Puji gunakan kok bisa jadi seperti itu

klo kta sering di ga

klo kta sering digangu hal gaib apa bisa d pake baca huruf jawa nya terbalik biar anak kecil ngak d ganggu roh orang yg sudah meninggal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • dasilan margono: matur nuwun peparingipun.
  • winita: klo kta sering digangu hal gaib apa bisa d pake baca huruf jawa nya terbalik biar anak kecil ngak d ganggu roh orang yg sudah meninggal...
  • winita: klo kta sering di ga

Kategori

Arsip

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: